INFO
Tunggakan PDAM Palangka Raya Capai Rp12 Miliar Lebih

Tunggakan PDAM Palangka Raya Capai Rp12 Miliar Lebih

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Hingga Desember 2018 ini total tunggakan pelanggan PDAM Kota Palangka Raya mencapai Rp11 miliar lebih. Total piutang ini terhitung sejak 2011.

Menurut Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Budi Harjono sebagian pelanggan ada yang menunggak hingga 60 bulan dan paling sedikit menunggak tiga bulan.

Budi tidak menampik akibat banyaknya piutang ini mengakibatkan PDAM Kota Palangka Raya masuk kategori belum sehat berdasarkan penilaian dari BPKK Kalteng.

Meski demikian pihaknya terus bekerja keras untuk terus mengurangi  total tunggakan. Salah satunya sudah menjalin kerja sama pembayaran dengan Bank Mandiri.

Terbaru, Senin (17/12/2018) PDAM Kota Palangka Raya kembali melakukan kerja sama pembayaran online dengan Bank Tabungan Negara (BTN) yang bermitra dengan Indomaret dan T-Cash.

Budi optimis dengan makin banyaknya mitra bisnis, seperti BTN, gerai Indomaret yang banyak di wilayah Kota Palangka Raya menjadikan pelanggan PDAM mudah membayar tagihannya.

Pihaknya berusaha pada 2019 nanti status kinerja perusahaan milik daerah yang dia pimpin harus dalam kondisi sehat. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*