INFO
Tunggakan Pelanggan PLN Palangka Raya Rp880 Juta

Tunggakan Pelanggan PLN Palangka Raya Rp880 Juta

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Masalah menunggak membayar rekening listrik hampir dialami PLN diberbagai daerah. Begitu juga di Kota Palangka Raya.

PLN Area Palangka Raya mencatat hingga November 2018 jumlah tunggakan pelanggan mencapai Rp880 juta. Tunggakan sebanyak ini terbagi dalam dua rayon.

Dari dua rayon ini jumlah tunggakan yang paling banyak berada di rayon timur meliputi Kecamatan Pahandut, Kecamatan Sabangau, dan sebagian Kecamatan Jekan Raya mencapai Rp790 juta.

Sedangkan rayon barat meliputi sebagian Kecamatan Jekan Raya, Kecamatan Bukit Batu, dan Kecamatan Rakumpit hanya Rp90 juta. PLN pun terus melakukan upaya penagihan.

“Kami mohon partisipasinya pelanggan membayar tepat waktu mulai tanggal 1-20 setiap bulan. Jika lewat dari tanggal ini kena denda,” ucap Manager Bidang Perencanaan PT PLN UP3 Area Palangka Raya, Heri Priyo, Kamis (15/11/2018).

Heri menjelaskan jika ada pelanggan yang menunggak dan tetap tidak bisa membayar, maka PLN akan melakukan pencabutan KWH meter. Saat ini sudah 26 pelanggan yang diputus.

“Di rayon barat ada 5 pelanggan yang diputus dan rayon timur 21 pelanggan. Mereka tidak bisa bayar, sehingga KWH-nya terpaksa kita lepas,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*