INFO

Uji Coba Pengalihan Arus Lalin Arah Pasar Besar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kapolresta Palangka Raya, Kombespol Dwi Tunggal Jaladri mengunjungi posko gugus tugas pengamanan dan pengawasan pasar besar di pertigaan Jalan Ahmad Yani – Jalan Irian, Senin (1/6/2020).

Dwi Tunggal Jaladri, sampaikan hari ini akan dimulai sosialisasi uji coba pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas bagi para pengendara yang masuk atau melintasi Jalan Ahmad Yani, Jalan Murjani dan Jalan Darmosugondo yang mengarah ke pasar besar dengan memblokade atau menutup jalan di belokan ke jalan Irian menjadi satu arah saja.

nantinya akan dijaga dan diatur oleh gugus tugas covid-19 yaitu TNI, Polri dan Sat Pol PP Kota Palangka Raya, ungkapnya.

“Menindaklanjuti langkah yang diambil Walikota Palangka Raya bagi para pedagang untuk dilakukan pembatasan dengan cara memberlakukan kepada para pedagang yang berjualan di dalam pasar besar kita alihkan ke jalan Ahmad Yani yang tempatnya sudah dibagikan petak-petak.

Hal tersebut akan diatur oleh gugus tugas covid-19 dengan jarak yang sesuai protokol kesehatan covid-19 agar para pedagang tidak bergerombol berjualan di dalam pasar besar.

Hal ini dilakukan mengingat cluster terbesar yang terjangkit covid-19 di Kota Palangka Raya saat ini adalah di wilayah pasar besar, tambah Jaladri.

Berharap besok selasa tanggal 2 juni 2020 sudah bisa diberlakukan setelah sore ini sudah kita uji coba, tutupnya. (MC. Isen Mulang/Juliadie/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*