INFO
Uji Coba Peningkatan Rute Koridor I Pasuk Kameloh – Wisata Alam Sei Gohong

Uji Coba Peningkatan Rute Koridor I Pasuk Kameloh – Wisata Alam Sei Gohong

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kabar gembira bagi warga cantik Kota Palangka Raya yang ingin mengunjungi Wisata Alam Bukit Batu Sei Gohong Kecamatan Bukit Batu.
 
Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya mengoperasikan rute Koridor I yakni Pasuk Kameloh – Sei Gohong pulang pergi setiap hari Minggu.
 
Hal ini dikatakan oleh Kepala Seksi Angkutan Dalam Trayek, Rosaria Siagian saat tim jurnalis Isen Mulang ikut dalam uji coba survey BRT (Bus Rapid Transit) dari Halte Pasuk Kameluh menuju wisata alam bukit batu Sei Gohong, Senin (18/11/2019).
 
“Direncanakan tanggal 24 November nanti akan diresmikan pengoperasian rute koridor I, untuk jam berangkatnya akan kita pastikan setelah melakukan uji coba”, ungkap Rosa. 
 
Kepala Bidang Angkutan dan Sarana Perhubungan, Nur Hidayat menambahkan dengan dioperasikan BRT dari Kota Palangka Raya ke tempat wisata Sei Gohong akan meningkatkan animo masyarakat berwisata kesana.
 
“Bagi warga Palangka Raya yang ingin berwisata alam bisa datang ke halte taman Pasuk Kameluh serta membawa keluarga atau rombongan karena BRT kita fasilitasi dengan lengkap seperti tempat duduk standar dan AC serta buku panduan keselamatan akan membuat penumpang merasa nyaman selama perjalanan”, sambung Nur Hidayat
 
Menurut Nur Hidayat jarak tempuh Koridor I Pasuk Kameluh menuju Wisata Alam Bukit Batu Sei Gohong setelah dilakukan uji coba sekitar 1 jam perjalanan dengan kapasitas penumpang maksimal 35 orang dan tidak dipungut biaya (MC. Isen Mulang/Rani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*