INFO
Uji Intelegensia Mu Dengan Mengikuti Pemilihan Putra Putri Pariwisata

Uji Intelegensia Mu Dengan Mengikuti Pemilihan Putra Putri Pariwisata

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ajang bergengsi yang setiap tahun dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya yakni pemilihan Putra Putri Pariwisata (papipar) tahun ini kembali dilaksanakan penjaringannya.

Pelaksanaan pemilihan papipar tahun 2019 dipusatkan di Museum Balanga, yang akan dilaksanakan dari tanggal 22 – 26 April 2019. Hanya acara pembukaan saja rencananya dilaksanakan di rumah jabatan walikota Jl. Diponegoro Palangka Raya.

Sesuai data yang disampaikan oleh pejabat pengelola teknis kegiatan Endri Sukah, Selasa (26/3/2019), bahwa dihari pertama tanggal 22 /4/2019 pagi dilaksanakan pembukaan dan siangnya kegiatan beauty class.

Hari kedua, 23/4/2019 acara pembekalan materi untuk para finalis, yakni materi kepariwisataan, budaya & etika,  personality dan public speaking. Hari ketiga 24/4/2019, wawancara dan uji intelegensia.

Hari keempat 25/4/2019 pada malam harinya dilaksanakan malam unjuk bakat dan hari kelima 26/4/2019 adalah hari penentuan puncak acara, yakni grand final malam penobatan.

Event pemilihan tahunan ini sebagai ajang seleksi untuk mendapatkan pasangan duta wisata yang berkompeten sebagai ujung tombak promosi wisata, seni dan budaya kota Palangka Raya ke ajang tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, pada festival budaya Isen Mulang tahun 2019.

Sementara syarat untuk bisa mengikuti pemilihan papipar tahun ini adalah putra putri berusia 16-22 tahun, belum menikah, menguasai kesenian khas kalteng, tinggi badan putra 167cm, putri 155cm.

Memiliki pemahaman dan pengetahuan tentang potensi wisata kota Palangka Raya maupun provinsi kalteng serta adat budaya Dayak Kalteng. Mari para kawula muda, uji intelegensia mu dengan mengikuti ajang pemilihan papipar tahun 2019 tingkat kota Palangka Raya, dengan mendaftarkan diri anda sampai dengan 20/4/2019, pada sekretariat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Jl. Tjilik Riwut Km. 2,5.  (MC. Isen Mulang/ykris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*