INFO
Ujian Paket Sudah Gunakan Komputer

Ujian Paket Sudah Gunakan Komputer

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dari tahun ke tahun pelaksanaan pendidikan paket yang dikelola pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) di Kota Palangka Raya semakin baik.

Indikatornya, peserta ujian paket sudah menggunakan komputer seperti sekolah umum lainnya. Peserta paket dengan mahir saat mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 2018.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan berharap program penyetaraan pendidikan ini bisa berjalan baik dari tahun ke tahun.

Sahdin mengatakan terus membaiknya mutu pendidikan paket di Kota Palangka Raya tidak lepas dari peran pemerintah daerah yang juga ikut sumbangsih dalam pengalokasian dana.

Meskipun PKBM sudah mendapat dana dari kementerian tetapi Pemerintah daerah juga tetap memberikan bantuan namun khusus diperuntukkan untuk warga tidak mampu,” ucap Sahdin, Kamis (7/2/2019).

Selain itu Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya juga terus melakukan pembinaan kepada pengelola PKBM agar mutu dan kualitas pendidikan yang diberikan kepada siswa didiknya lebih bagus. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*