TERKINI

Ujian Sekolah SD di Kota Palangka Raya Berjalan Lancar

Ujian Sekolah SD di Kota Palangka Raya Berjalan LancarMEDIA CENTER, Palangka Raya-Ujian Sekolah (US) SD di Kota Palangka Raya telah dilaksanakan dari tanggal 5 – 9 April 2021 dan secara umum terlaksana dengan baik dan lancar.

Rachmad Winarso selaku Kabid. Pembinaan SD menjelaskan bahwa pelaksanaan US SD berdasarkan atas Surat Edaran Mendikbud Nomor 1 Tahun 2021 dan Juknis Pelaksanaan US SD Kota Palangka Raya Tahun Pelajaran 2020/2021.

Lanjutnya, Ada 118 SD Negeri dan Swasta di Kota Palangka Raya sebagai penyelenggara US dengan jumlah peserta ujian yang terdaftar sebanyak 4.305 orang.

Pelaksanaan US SD tersebut dilaksanakan secara Daring atau Luring tergantung kondisi di Satuan Pendidikan tersebut. Dari hari pertama hingga hari terakhir penyelenggaraan US SD hanya ada beberapa peserta didik saja yang tidak mengikuti US dengan keterangan sakit, namun begitu bagi peserta didik tersebut dapat mengikuti US Susulan yang jadwal pelaksanaannya ditentukan oleh Satuan Pendidikan.

“Diketahui bahwa dalam rangka persiapan penyelenggaraan US SD, Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya telah melaksanakan kegiatan Pelatihan Penulisan Soal US SD bagi perwakilan KKG dari masing-masing gugus di Kota Palangka Raya, sedangkan untuk kesiapan peserta didik yang akan mengikuti ujian sekolah kami menghimbau kepada Kepala Sekolah agar mendata dan memantau peserta didik kelas VI nya agar jangan sampai ada siswa yang tidak mengikuti US”, jelas Rachmad Winarso. (MC. Isen Mulang/BambangW/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*