TERKINI

Ujian Sekolah SMP Santa Maria Melalui Tes Daring

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah, Satuan Pendidikan SMP Santa Maria kota Palangka Raya hari ini mulai melaksanakan Ujian Sekolah melalui Tes Daring, Senin (13/4/2020).

Kepala Sekolah SMP Santa Maria, Nettie, menyampaikan kepada pewarta Media Center, “Pelaksanakan Ujian Sekolah melalui Daring Online ini berupa tipe soal pilihan ganda, yang linknya dapat di unduh dengan menggunakan google class room, Ujian Sekolah Berbasis Daring ini dimulai hari Senin (13/4) sampai dengan hari Jumat (17/4)”.

Disampaikan peserta didik yang mengikuti tes daring ini berjumlah 72 siswa. Dan untuk mengerjakan soal di rumah masing masing. Hari pertama Ujian Daring ini dimulai dengan pelajaran Bahasa Indonesia dan Agama, dimulai pukul 7.00 Wib dan berakhir pukul 11.30 Wib.

“SMP Santa Maria sudah mempersiapkan untuk pelaksanakan ujian sekolah berbasis daring ini, dimana ujian sekolah merupakan salah satu nilai tambahan untuk menentukan kelulusan, dan mudahan semua dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala secara teknis”, ungkap Nettie.

Setiap mata pelajaran yang diujikan diawasi oleh 1 orang pengawas ujian, 1 orang Proktor (admin) Ujian, oleh Khristi Ningrum dan Stefanus Meko sebagai teknisi dalam pembuatan aplikasi dan mengatur jalannya Ujian Sekolah secara Daring.

Kepala Sekolah Nettie juga menyampaikan terimakasih atas peran serta orangtua / wali murid yang sudah ikut membantu kegiatan ujian ini meskipun dalam situasi pandemi covid-19, ujian tetap bisa dilaksanakan. (MC. Isen Mulang / Bam/ tn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*