INFO

UKM Kota Palangka Raya Ikuti Pameran Nasional Jogja Invite 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Palangka Raya mengikutsertakan pelaku usaha untuk mengikuti Pameran Nasional Jogja Invite 2019 di Sleman City Hall Yogyakarta.

Pameran berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 25-27 Oktober 2019, dan pembukaan dilaksanakan, Jumat 25/10/2019, kata Ivone Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro via pesan WhatsApp kepada jurnalis Media Center Isen Mulang.

Kegiatan Pameran Nasional Jogya Invite 2019 ini didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM dikuti oleh Usaha Kecil Menengah se Indonesia tidak terkecuali dari UKM Kota Palangka Raya.

Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Koperasi dan UKM mengikutsertakan pelaku usaha dalam pameran ini, yakni owner Coka Coffe Dedi Setiadi yaitu mempromosikan produk unggulan daerah kopi asli kalimantan yang diproduksi oleh UKM Kota Palangka Raya.

Selain produk kopi kalimantan Coka Coffe ada juga mempromosikan obat tradisional herbal Kalimantan Tengah antara lain bawang dayak, ramuan akar-akaran, kayu yg berkhasiat merupakan warisan leluhur suku dayak dari sejak dahulu kala.

Ada kabar gembira dari arena pameran yang diikuti bahwa dalam perbincangan Staf Deputi Kementerian Perdagangan RI dengan owner Coka Coffe, pihak kementrian akan membantu data base coka coffee agar bisa dipacu untuk diikutkan dalam event pameran internasional Trade Ekspor Indonesia (TEI).

H.Afendie selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya optimis bahwa produk-produk UKM dari Kota Palangka Raya semakin dikenal di seluruh Indonesia bahkan di kancah internasional, apa lagi dengan mengikuti Pameran Nasional Jogja Invite sebagai ajang pertemuan antara seller dan buyer. Semoga dapat ditindaklanjuti dengan memberi peluang ikut event internasional, pungkas Afendie. MC. Isen Mulang/Ykris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*