INFO
Umi Ingin Raihan WTP Menjadi Tradisi

Umi Ingin Raihan WTP Menjadi Tradisi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah berharap predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang kembali diraih oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalteng, dapat menjadi tradisi untuk dipertahankan.

“Untuk ketiga kalinya, Palangka Raya berhasil meraih predikat opini WTP. Predikat ini hendaknya menjadi tradisi untuk dipertahankan,” ungkapnya, usai paripurna DPRD Palangka Raya, Selasa (11/6/2019).

Menurutnya raihan WTP ini setidaknya dapat memacu semangat kerja birokrasi pemerintahan, mengingat jalannya birokrasi terus bergerak dinamis seiring dengan segenap permasalahan dan tantangan.

“Permasalahan dan tantangan ini setidaknya menjadi penyemangat bagi seluruh OPD untuk berusaha menjadi yang terbaik,” tuturnya.

Umi mencontohkan pelaksanaan program APBD 2018 yang lalu, dimana telah mencerminkan proses dari pelaksanaan program pembangunan yang dapat di pertanggungjawabkan, sehingga dari semua yang telah dilaksanakan OPD menjadi acuan BPK memberikan opini WTP.

“Program pembangunan yang menggunakan APBD secara transparan serta tepat dalam peruntukannya, tentu menjadi bahan masukan ketika opini WTP diberikan,” bebernya.

Sebab itu tambah Umi, apa-apa yang telah dihasilkan pada APBD 2018 yang lalu bisa terus dilanjutkan dan ditingkatkan pada pelaksanaan APBD berikutnya .
“Jika ingin terus meraih opini WTP, maka setiap pelaksanaan program APBD harus terus ditingkatkan dalam pelaksanaannya,” ucap dia.

Umi berharap, agar semua OPD di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk dapat menjalankan setiap program kerjanya dengan lebih baik.

“Saya katakan, tantangan yang ada harus menjadi penyemangat membangun kerja yang lebih baik lagi,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/prokom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*