INFO
Umi Tinjau Kinerja Pelayanan di Kelurahan Panarung

Umi Tinjau Kinerja Pelayanan di Kelurahan Panarung

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Masih banyaknya aparatur sipil negara (ASN) yang bolos dan tidak disiplin masuk kerja, terbukti saat Inspektur Kota Palangka Raya Alman P Pakpahan bersama jajarannya melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut beberapa waktu lalu.

Kondisi ini mematik perhatian Wakil Walikota Palangka Raya, Hj.Umi Mastikah, dimana orang nomor dua di ‘Kota Cantik’ Palangka Raya ini  turun dan meninjau langsung bagaimana pelayanan yang diberikan ASN di Kelurahan Panarung kepada masyarakat.

“Saya harapkan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palangka dapat  bekerja maksimal dan meningkatkan etos  kinerja dalam melayani masyarakat,”ungkapnya,Kamis (14/3/2019).

Menurutnya ekspektasi masyarakat dalam pelayanan yang diberikan oleh pemerintah kota adalah mendapatkan pelayanan yang terbaik, sebab itu aparatur dituntut untuk profesional dan memiliki inovasi dalam meningkatkan pelayanan.

“Tugas melayani masyarakat merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan ASN, sehingga perlu perhatian dan keseriusan dalam melakukan pekerjaan tersebut,”tegas Umi dihadapan Lurah Panarung, Irwan Faisal serta staf dan pegawai kelurahan tersebut.

Kata Umi, ASN merupakan komponen penting dalam tata laksana kegiatan pemerintahan sehingga profesonalisme kerja sebagai abdi masyarakat dan abdi negara sangat dituntut.

Selain itu ASN dituntut untuk meningkatkan produktifitas dan kualitas kerja serta menciptakan keteraturan dan disiplin.

“Selalu dituntut menjadi lebih baik dan lebih maju dari waktu ke waktu.Hal itu saya tekankan kepada ASN di lingkup pemko agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,”katanya.

Umi menambahkan ASN yang menjadi bagian dari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) mesti senantiasa bersinergi dengan komponen masyarakat lainnya dalam memperjuangkan cita-cita bangsa.

“Selain itu Umi menyampaikan juga agar semua OPD di lingkup Pemko Palangka Raya supaya segera menyesuaikan program-program dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD)”.
Apalagi ASN merupakan ujung tombak pelaksanaan pemerintahan yang menjadi garda terdepan,” ingatnya (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*