INFO

UMKM Penjual Bunga Yos Sudarso Berkembang Pesat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Geliat usaha para penjual bunga dan tanaman hias di Jalan Yos Sudarso ujung, Kota Palangka Raya semakin ramai dikunjungi masyarakat.

Saat dulu berjualan di Jalan Garuda dan Jalan Lambung Mangkurat. Penjual bunga dan tanaman sudah merasa nyaman, sehingga saat di pindahkan ke lokasi baru ada keraguan dan pesimis akan rame, ungkap Siswoyo pemilik Prima Flower. Selasa (21/1/2020).

Namun setelah lebih dari 3,5 tahun membuka lapak di Jalan Yos Sudarso, usaha para penjual bunga dan tanaman hias ini mulai sedikit demi sedikit mulai ramai. Pendapatan mereka juga terus bertambah.

Dijelaskan juga oleh Siswoyo yang sering dipanggil papi, “Dulu sebelum pindah ke jalan Yos Sudarso, kami dari perkumpulan Isen Mulang Bonsai Community (IMBC) sempat mati suri, tapi sejak di lokasi Yos Sudarso ini IMBC aktif kembali dengan jumlah anggota aktif 30 orang”

Nanang Winarso, salah satu pengemar bonsai di Yos Sudarso menuturkan, “Hampir setiap minggu saya ada di lokasi pedagang tanaman ini karena banyak tanaman atau bonsai yang bagus”.

Nanang Winarso yang juga sebagai anggota Polisi mengharapkan kedepan ada perhatian Pemerintah Kota untuk UMKM dan perkumpulan penggemar bonsai ini. Sehingga secara tidak langsung membantu perekonomian masyarakat. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*