INFO
UNBK, Peserta Didik Diharap Belajar Maksimal

UNBK, Peserta Didik Diharap Belajar Maksimal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah kota Palangka Raya memastikan siap menggelar pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dijadwalkan pada tanggal 9 April 2019.

Terkait kesiapan UNBK ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan yang mengatakan, jika persiapan untuk UNBK sampai saat ini masih dalam penyempurnaan secara maksimal. Hanya saja sekolah yang sudah menyatakan siap menggelar UNBK telah ploting sesuai dengan fakta kesiapannya

“Untuk jumlah peserta didik yang akan mengikuti UNBK pada bulan April nanti, saya belum mengetahui secara pasti. Namun ketika mendekati ujian baru Disdik akan mengetahui jumlah keseluruhan,”ujarnya, Kamis (21/3/2019).

Sahdin menyebutkan setidaknya  ada 26 sekolah menengah pertama (SMP) baik swasta maupun negeri yang akan melaksanakan UNBK.

“UNBK ditingkat SMP di Palangka Raya sedikit ada peningkatan, dari sebelumnya 20 sekolah yang melaksanakan sistem online kini menjadi 26 sekolah,”sebutnya.

Sahdin menambahkan berdasarkan hasil kunjungannya ke setiap sekolah-sekolah yang sudah siap menggunakan UNBK tersebut, para guru-guru mengaku bahwa sistem tersebut lebih mudah dibandingkan sistem manual. Soal yang ada di dalam komputer juga terang dan jelas dilihat.

Sebelumnya Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin berharap seluruh peserta ujian untuk fokus dan belajar hingga memperoleh hasil maksimal.

“Pihak Dinas Pendidikan menyatakan telah siap untuk menggelar UNBK. Segala kesiapan dalam pelaksanaannya bulan April mendatang tengah dimatangkan. Untuk peserta didik tinggal mempersiapkan diri belajar dengan maksimal,”ungkap Fairid.

Jika sampai dengan saat ini lanjut Fairid, belum didapat adanya kendala atau halangan yang dapat menganggu  persiapan menjelang UNKB tersebut.

“Laporan kadisdik sampai saat ini tidak ada kendala dan seluruhnya berjalan sesuai harapan. Jadi kita optimis pelaksanaan UNBK dapat berjalan lancar sesuai harapan,”pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*