INFO

Unit Reaksi Cepat (URC) Sambangi Tempat Hiburan Malam

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Satgas gabungan percepatan penanganan covid 19 Kota Palangka Raya, tadi malam, Sabtu (5/7/2020) melakukan patroli dengan sasaran club malam, kafe/resto, warung-warung kuliner dan tempat hiburan malam.

Danramil 1016-01/PHD Mayor Inf Heru Widodo yang didampingi Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Divisi Patroli dan Pengawasan Protokol Kesehatan Covid-19 kota Palangka Raya, mengatakan langkah tim gabungan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, mengingat kasus covid 19 di Kota Palangka Raya semakin meningkat.

Meniadakan kerumunan masyarakat disebutnya salah satu cara efektif mencegah penyebaran virus mematikan itu, sebab semakin banyak orang berkumpul akan semakin rawan sebagai tempat penularan.

“Sesuai dengan surat edaran Walikota Palangka Raya dengan kondisi dan situasi saat ini berkerumun, berkelompok, menggelar event, hajatan dan sebagainya yang mendatangkan orang banyak itu resikonya sangat tinggi, meniadakan hal tersebut sama dengan memutus rantai penyebaran virus corona,” ujar Heru.

Apa yang dilakukan tim satgas gabungan malam ini, akan terus dilakukan sampai benar-benar masyarakat aman.

“Masyarakat tolong bantu kami melawan virus corona ini, dengan cara meniadakan kerumunan untuk sementara waktu sampai situasi normal kembali,” pintanya.

Kegiatan malam ini diharapkan dapat memberikan edukasi serta melakukan tindakan-tindakan kemanusiaan dengan mengedepankan upaya persuasif dan humanis untuk menyampaikan kalimat-kalimat himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Karena kita harapkan semua tempat-tempat hiburan seperti club malam dan billyard agar tidak beraktifitas dulu selama masa pandemi covid 19 dan untuk cafe-cafe atau tempat usaha sejenisnya jangan melayani konsumen makan minum ditempat” imbuh dia.

Danramil juga menegaskan bahwa pencegahan penyebaran virus Corona ini harus dilakukan bersama-sama, tidak hanya dari pemerintah saja melainkan masyarakat juga harus turut serta membantu mendukung dalam pencegahan ini.

“Mudah-mudahan pelaksanaan ini nantinya sesuai dengan yang kita harapkan, begitu juga masyarakat diharapkan bisa memahami dan memaklumi akan pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

Dalam patroli gabungan ini diikuti oleh beberapa relawan dari lembaga/ormas dan instansi terkait yaitu TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Dinsos, Kominfo, MDMC, DAD, Ansor, tutupnya. (MC. Isen Mulang/Juliadie/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*