INFO

Unit Reaksi Cepat (URC) Tegur Pemilik Warnet Game Online

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim satgas gabungan percepatan penanganan covid 19 Kota Palangka Raya Senin (6/7/2020) malam laksanakan gelar patroli rutin di wilayah Kota Palangka Raya.

Tim ini dipimpin langsung oleh Danramil 1016-01/PHD Mayor Infanteri Heru Widodo bersama Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Divisi Patroli dan Pengawasan Protokol Kesehatan Covid-19 Kota Palangka Raya.

Kami menindaklajuti laporan warga di daerah Jalan Sanggabuana induk, bahwa ada sebuah warnet game online yang banyak pengunjung dan buka hingga dini hari, ujar Heru.

Kami beserta tim gabungan segara merapat ke lokasi tersebut dan ternyata benar ada belasan pemuda yang sedang asyik bermain game online di warnet tersebut dan semuanya rata-rata tidak menggunakan masker serta duduk berdempetan, padahal waktu sudah menunjukan pukul 00.00 WIB, ungkap Heru saat dikonfirmasi oleh tim Media Center Isen Mulang.

Kami pun segera mengambil tindakan agar para pengunjung ini segera pulang ke rumah masing-masing. Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap seluruh bagasi kendaraan para pengunjung warnet serta memeriksa kartu identitas mereka.

Selanjutnya, pemilik warnet kita beri teguran secara humanis karena melanggar ketentuan yang ada pada Surat Edaran Walikota Palangka Raya Nomor : 368/124/BPBD/COVID-19/V/2020 tentang Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) point 11 yaitu mewajibkan seluruh pelaku usaha pariwisata, SPA, pijat refleksi, gym/fitness center, sanggar senam, warnet/games online, kolam renang, billyard, karaoke, bioskop dan diskotik agar menutup sementara tempat usahanya.

Sebab di warnet seperti ini yang kondisinya sempit sangat rawan akan penyebaran virus Corona, tutupnya. (MC. Isen Mulang/Juliadie/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*