INFO
Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Lahirkan Sarjana Berintelektual, Bermartabat dan Berakhlak Tinggi

Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Lahirkan Sarjana Berintelektual, Bermartabat dan Berakhlak Tinggi

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Universitas Muhammadiyah Palangka Raya melaksanakan Rapat Senat Terbuka Wisuda Pascasarjana ke IV, Sarjana ke XXVII dan Diploma ke XI Tahun 2019 di Aula Universitas Muhammadiyah Kota Palangka Raya, jalan RTA.Milono, Rabu (30/10/2019).
 
Ada 786 orang  Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Muhammadiyah yang di wisuda dengan rincian 34 dari Pascasarjana, 612 orang sarjana S-1 dan 40 orang dari Diploma.
 
Setiap Fakultas terdapat Lulusan terbaik yang memiliki Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi diantaranya Yuli fatmawati dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik IPK 3,92, Muhammad Rafii dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan IPK 3,86, Sukma Wardana dari Fakultas Pertanian dan Kehutanan IPK 3,70, Istilalia Fakultas Agama Islam IPK 3,99, Selmida Fakultas Teknik IPK 3,67 dan Riri Widayati Fakultas Ilmu Kesehatan IPK 3,95.
 
Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Dr. Sonedi  mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang telah memberikan beasiswa tidak mampu atau bidikmiksi Kalteng Berkah kepada 500 orang mahasiswa, dan terimakasih juga kepada Walikota Palangka Raya serta seluruh Bupati se-Kalteng yang telah banyak membantu Universitas Muhammadiyah.
 
Kepada para wisudawan, Sonedi berpesan tetaplah membawa nama baik almamater dan tunjukkan kepada masyarakat bahwa lulusan Universitas Muhammadiyah merupakan  lulusan yang memiliki karakter, jujur, disiplin, profesional, dan unggul di bidang masing-masing dengan dilandasi nilai spritual yang baik.
 
Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Sekretaris Daerah,  Fahrizal Fitri  mengatakan secara konkrit harapan masyarakat terhadap perguruan tinggi adalah tempat untuk mendapat pendidikan bermutu dengan biaya pendidikan yang terjangkau, menghasilkan lulusan yang mudah mendapatkan atau dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan sebagai lembaga yang berkontribusi dalam memecahkan berbagai permasalahan sains, teknologi, sosial budaya.
 
Hal lain yang perlu mendapat perhatian adalah terkait dengan pemahaman masyarakat akan sejarah yaitu semangat dan cita-cita awal berdirinya Universitas Muhammadiyah Palangka Raya yaitu melahirkan sarjana yang punya intelektual  yang bermartabat dan berakhlak tinggi, tutup Fahrizal Fitri. (MC.Isen Mulang/Adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*