INFO
Universitas PGRI Palangka Raya Beri Bantuan Korban Kebakaran

Universitas PGRI Palangka Raya Beri Bantuan Korban Kebakaran

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Peristiwa kebakaran yang menghanguskan sejumlah rumah dan bangunan di kawasan Tugu Soekarno Kota Palangka Raya pada akhir pekan lalu, tentu menjadi perhatian dan mendapatkan empati banyak pihak.

Universitas PGRI Palangka Raya salah satunya yang berempati atas musibah kebakaran tersebut.
Perguruan tinggi ini pun turut memberikan bantuannya kepada korban kebakaran.
Wakil Rektor III Universitas PGRI Palangka Raya, Kukuh Wurdianto mengatakan, pemberian bantuan tersebut adalah bentuk solidaritas perguruan tinggi itu terhadap para korban kebakaran.

“Bantuan ini adalah himpunan dari keluarga besar Universitas PGRI Palangka Raya, yaitu Dosen dan Mahasiswa. Bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian kami bermasyarakat,” ucapnya, usai menyerahkan bantuan, Kamis (7/2/2019), di posko  bantuan kebakaran.

Kukuh menambahkan, bantuan yang diberikan pihaknya adalah berupa paket  sembako, seperti beras, mie instan, gula, telur, makanan ringan dan pakaian layak pakai.

Bahkan tidak hanya itu saja kata dia, pihak Universitas PGRI juga akan menurunkan relawan yang akan tergabung dalam organisasi kemasyarakatan, untuk membantu meringankan beban korban kebakaran dalam banyak hal.

“Nanti juga ada relawan kita, seperti BEM dan Mapala Universitas PGRI Palangka Raya akan turun ke lapangan bersama organisasi masyarakat guna meringankan beban para korban kebakaran,” sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama Dekan Fakultas Pertanian, Yos Andy Tangkasiang, yang ikut hadir dalam penyaluran bantuan itu mengungkapkan, rasa empati berupa pemberian bantuan ini dilakukan secara spontan pihaknya. Dimana mahasiswa PGRI Palangka Raya bersama para dosen tergugah untuk membantu korban kebakaran semampu.

“Kita berikan bantuan ini spontan, melalui obrolan kecil yang akhirnya menarik rasa sosial keluarga besar Universitas PGRI Palangka Raya, Ya, ini sedikit meringakan beban para korban kebakaran,” tuturnya.

Adapun Ketua RT01/RW17, Hamdani, yang menerima secara langsung bantuan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Universitas PGRI Palangka Raya.

“Tidak ada kata lain selain mengucapkan banyak terimakasih, karena memang mereka yang menjadi korban kebakaran sangat membutuhkan uluran tangan (bantuan),”ucapnya singkat. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*