INFO

Universitas PGRI Palangka Raya Gelar Wisuda Sarjana Angkatan XVII

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Universitas PGRI Palangka Raya menggelar Wisuda Sarjana Strata Satu (S-1) angkatan ke XVII Tahun Akademik 2018/2019 dengan kelulusan sebanyak 63 mahasiswa di Gedung Pertemuan Umum Tambun Bungai Jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Rabu (24/4/2019).

Ketua Panitia pelaksana, Kristanto mengatakan dari 63 mahasiswa yang mengikuti wisuda, berasal dari 8 prodi dan 4 fakultas, yang terdiri dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

”Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik terdiri atas, Prodi Sosiologi sebanyak 20 orang, Prodi ilmu politik sebanyak 2 orang, Fakultas Hukum 1 orang. Fakultas Pertanian terdiri atas, Prodi Agribisnis sebanyak 1 orang, Prodi Kehutanan sebanyak 3 orang. Kemudian Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, terdiri atas Prodi Pendidikan Sejarah sebanyak 19 orang, Prodi Pendidikan Jasmani sebanyak 10 orang dan Pendidikan Geografi sebanyak 7 orang,” paparnya usai acara wisuda.

Kristanto juga berharap, semua ilmu, ketrampilan dan nilai-nilai kehidupan yang telah dipelajari selama kuliah dapat menjadi bekal untuk berkarya nyata secara professional dan berintegritas, baik dalam ranah keluarga, masyarakat maupun bangsa.

”Kami atas nama panitia mengucapkan selamat kepada para peserta wisuda atas prestasi yang telah diraih. Kami ucapkan pula selamat dan terima kasih kepada para orang tua atas kerja keras, perhatian, pendampingan dan keterlibatannya dalam membimbing putra-putrinya, hingga lulus dan meraih gelar sarjana,” ungkapnya.

Sementara itu Rektor Universitas PGRI Palangka Raya, Maharidiawan Putra mengatakan ada hal yang menjadi kebanggaan dalam wisuda tersebut, karena ke-63 mahasiswa yang mendapat ijazah sudah dengan akreditasi B.

”Mesti kita banggakan adalah ketika mahasiswa lulusan atau yang sudah menjadi alumni Universitas PGRI Palangka Raya, hal yang terpenting dimana bergunanya ilmu dan gelar tersebut bagi orang banyak,” tandasnya.

Beliau berpesan kepada semua alumni Universitas PGRI Palangka Raya, agar dapat menjaga nama baik almamater yang sudah melekat. ( MC Isen Mulang/usep).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*