INFO

Upacara Gabungan TNI, POLRI dan ASN Lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Wakil Walikota Palangka Raya pimpin upacara gabungan ASN, TNI dan Polri di Halaman Kantor Walikota, Jumat (17/1/2020). Upacara Gabungan awal tahun 2020 diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda di lingkup pemerintahan Kota Palangka Raya.

Upacara gabungan di lingkungan pemerintah kota Palangka Raya rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 untuk membangun sinergitas dan kedisiplinan serta semangat kerja ASN, TNI dan Polri.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Palangka Raya Hj. UMI Mastikah menyampaikan tema pembangunan tahun 2020 tetap berfokus pada optimalisasi pembangunan infrastruktur untuk mewujudkan lingkungan cerdas (smart environment).

Ia melanjutkan tahun 2020 Pemerintah Kota Palangka Raya sudah melanjutkan program ketahapan yang lebih mengemuka untuk mencapai Smart Environment walaupun srateginya masih dititikberatkan pada peningkatan pemerataan infrastruktur.

“Seperti sarana dan prasarana pendukung komunikasi dan informasi, pelayanan kesehatan, pendidikan pelayanan publik dan peningkatan kemandirian ekonomi tetap kita tingkatkan,” ungkapnya

Di samping itu lanjut Umi sektor perdagangan, usaha mikro dan menengah (UMKM), pajak dan retribusi serta pariwisata akan kita dorong terus untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Terkait cuaca di kota Palangka Raya masih musim hujan, Walikota Palangka Raya Hj Umi Mastikah menyampaikan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan mengawasi lingkungan sekitar agar tetap bersih dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Paling efektif adalah dengan gotong royong. Membersihkan saluran drainase dan kesadaran masyarakat tidak membuang sampah sembarangan,” tegas Umi.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat kota Palangka Raya supaya segera melaporkan ke Pemerintah kota Palangka Raya apabila mengetahui atau terkena musibah agar segera ditindak lanjuti oleh instansi terkait.(MC.Kota Palangka Raya/Rani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*