INFO

Upacara HUT Pemko dan KBN Dijadikan Satu

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palangka Raya dan Pemerintah Kota Palangka Raya tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Jika tahun sebelumnya upacara peringatan selalu dilaksanakan di halaman kantor balai kota di Jalan Tjilik Riwut Km 5, tapi tahun ini akan dilaksanakan di Kambariat Tuah Pahoe, Kelurahan Sabaru.

Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio menjelaskan dipindahkan lokasi HUT Pemko dan Kota Palangka Raya ini karena upacaranya akan digabung dengan pembukaan Kemah Budaya Nasional (KBN) 17 Juli 2017.

Alasan digabungnya ucapara HUT Pemko dan Kota Palangka Raya dengan pembukaan kemah budaya tingkat Penggalang dari 34 provinsi ini untuk efisiensi waktu.

“Kita tidak mungkin mengundang para pejabat berulang-ulang dalam waktu yang berdekatan, sehingga upacaranya kita laksanakan menjadi satu,” kata Mofit seusai melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Sanaman Lampang, Rabu (12/7/2017).

Nantinya dalam upaca HUT dan KBN akan dikolaborasikan antara kegiatan pemko dan pembukaan kemah budaya. Tapi walikota memastikan atribut yang diperlihatkan nanti lebih banyak bernuansa kepramukaan.

Jika dari sekarang Rabu (12/7/2017) pelaksanaan KBN tinggal empat hari. Saat ini persiapan dari tuan rumah sudah mencapai 94 persen untuk pekerjaan fisik.

“Besok tinggal pengecekan untuk fasilitas dan air bersihnya dan mulai hari ini saya sudah berkantor di Kambariat Tuah Pahoe,” ucapnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*