INFO
Upaya Dinas Perhubungan Tingkatkan Pelayanan Transportasi Masyarakat BRT Koridor II

Upaya Dinas Perhubungan Tingkatkan Pelayanan Transportasi Masyarakat BRT Koridor II

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sehubungan dengan telah beroperasionalnya Bus Rapid Transit (BRT)  Kota Palangka Raya, dan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat akan transportasi angkutan massal, Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya gelar rapat teknis sinergitas program dengan SOPD terkait,  Selasa (8/10/2019) di Aula Rapat Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya.

Kegiatan rapat teknis ini dalam rangka upaya Dinas Perhubungan untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat sekaligus untuk sinergitas program kegiatan dengan SOPD terkait sehingga terintegrasi dengan layanan di bidang kesehatan dan komunikasi publik.

Rapat Teknis ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan, Eldy dan di hadiri oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan, dr. Andjar Hari Purnomo, Kepala RSUD  Kalampangan, dr. Abram, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian diwakili oleh Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi,  Martiana Winarsih dan Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Titing.

Rapat teknis ini membahas tentang rencana operasional Rute Awal Koridor II BRT, sebagai moda transportasi yang disediakan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya bagi masyarakat  yang mau berobat ke RSUD Kalampangan.

BRT ini juga bisa digunakan bagi pasien yang mendapat rujukan dari beberapa puskesmas yang berada di Kota Palangka Raya menuju RSUD Kalampangan. Masyarakat bisa menggunakan  BRT secara gratis dengan menunjukan Kartu BPJS karena program ini diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Sebagai tahap uji coba Rute Awal Koridor II ini akan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 10 Oktober 2019, sebagai bahan evaluasi perencanaan penetapan rute perjalanan operasional  BRT Koridor II ini supaya lebih efektif. (MC.Isen Mulang/win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*