INFO

Upaya Pemulihan Ekonomi Masyarakat Melalui Budidaya Tanaman Sayuran Konvensional dan Hidroponik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya terus berupaya menjalankan program Recovery economy, salah satunya melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya, dengan mengadakan kegiatan bimbingan teknis budidaya tanaman sayuran konvensional dan budidaya tanaman sayuran hidroponik, selasa (29/9/2020).

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin pada pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan untuk menggerakkan roda perekonomian yang sempat tersendat akibat pandemi covid-19 akan terus dilakukan.

“Seperti pada saat ini kegiatan kita fokuskan di Kelurahan Bereng Bengkel. Dimana Kelurahan Bereng Bengkel merupakan wilayah yang strategis untuk budidaya tanaman sayuran,” ungkap Fairid.

Fairid mengharapkan kegiatan bimtek dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang cara budidaya tanaman sayuran yang benar.

Sehingga kedepannya, diharapkan bisa berkembang dan mampu meningkatkan produksi pertanian serta membantu pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat.

“Saya harap apa yang sudah diupayakan saat ini bisa membantu usaha budidaya pertanian  di Kota Palangka Raya agar lebih baik, maju dan lebih sejahtera lagi,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang/Nitra/Adi/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*