INFO
Urusan Drainase Overlapping Dua SOPD

Urusan Drainase Overlapping Dua SOPD

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palangka Raya, Murni D Djinu menyebut selain sampah juga masalah penanganan drainase juga terjadi overlapping atau tumpang tindih urusan oleh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

Karena itu urusan drainase juga akan dilakukan ‘peleburan’ kewenangan dalam evaluasi nomenklatur yang baru. Nantinya pembagian urusan drainase akan diperjelas.

“Ke depan Dinas Perkim hanya menangani drainase lingkungan sampai ke sekunder dan Dinas PUPR menangani drainase sekunder sampai ke primer,” ucap Murni, Selasa (27/8/2019).

Kondisi overlapping urusan ini sudah berlangsung 2 tahun labih dan saat ini sedang dalam evaluasi menyusul akan direvisinya struktur organisasi dan tata kerja (SOTK).

Murni menegaskan saat ini hasil evaluasi urusan SOPD sudah selesai. Evaluasi dilakukan menggunakan metode skoring. Pelaksana skoring juga ditangani SOPD yang bersangkutan.

“Hasil skoring akan dikonsultasikan dengan pemerintah provinsi. Jadi sambil konsultasi berjalan, draf Raperda STOK sudah bisa dimasukkan ke DPRD,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*