INFO
Urusan Sampah Overlapping oleh Tiga Dinas

Urusan Sampah Overlapping oleh Tiga Dinas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ada benarnya Pemerintah Kota Palangka Raya di bawah kepemimpinan Walikota Fairid Naparin dan Wakil Walikota Umi Mastikah yang akan mengevaluasi keberadaan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang ada.

Sebab dari beberapa SOPD ternyata ada urusan yang overlapping atau tumpang tindih, sehingga tidak efisien, sehingga harus dilakukan evaluasi lagi.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palangka Raya, Murni D Djinu mencontohkan salah satu urusan yang overlapping tersebut adalah penanganan sampah.

Saat ini ada tiga SOPD yang menangani persampahan yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya, Dinas PUPR, dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim).

Saat ini DLH bertugas menangani sampah dari TPS ke TPA KM 14, sedangkan PUPR menangani sampah di TPA Km 14 dan Perkim menangani sampah dari permukiman ke TPS.

“Berdasarkan hasil evaluasi terjadi overlapping penanganan sampah. Ke depan penanganan sampah harus diperjelas,” sebut Murni, Selasa (27/8/2019).

Menurut Murni, evaluasi terhadap nomenklatur yang ada saat ini sesuai aturan diperbolehkan, karena sudah lebih tiga tahun dibentuk pasca ditetapkan oleh walikota sebelumnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*