INFO
Usulan Infrastruktur Mendominasi Musrenbang Bukit Tunggal

Usulan Infrastruktur Mendominasi Musrenbang Bukit Tunggal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lurah Bukit Tunggal, Heri Pauzi mengatakan pada musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di tingkat kelurahannya, masih didominasi usulan seputar infrastruktur .

Usulan yang disampaikan peserta musrenbang masih seputar pembangunan dan perbaikan jalan. Khususnya infrastruktur di permukiman masyarakat. Seperti drainase, jembatan, dan infrastruktur lainnya,” ungkap Heri, usai kegiatan musrenbang di Aula Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Senin (28/1/2019).

Usulan pembangunan infrastruktur tersebut lanjut Heri lebih banyak bila dibandingkan usulan yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat atau sektor lainnya.
“Usulan infrastruktur ini tetap sama sebagaimana usulan sebelumnya,” katanya lagi.

Disebutkan Heri, selama tahun 2018 yang lalu telah disaring sebanyak 114 usulan yang diajukan oleh ketua RT dan RW se-Kelurahan Bukit Tunggal. Usulan-usulan itu kemudian disaring kembali pada musrenbang tingkat kecamatan hingga menjadi  65 usulan.

Lalu, dari 65 usulan itu setidaknya ada 19 usulan yang telah direalisasikan untuk tahun anggaran 2019.
Terutama didominasi pada pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan Jalan Mahir Mahar, Jalan Bandeng, dan Jalan Manjuhan.

“Melalui musrenbang ini kami berharap banyak aspirasi yang bisa terealisasi berdasarkan kebutuhan yang masuk. Jadi bukan  berdasarkan keinginan. Sehingga nantinya realisasinya berdasarkan prioritas.” harapnya.

Ditambahkan Heri, musrenbang tingkat Kelurahan Bukit Tunggal itu juga dihadiri pihak kecamatan dan  hadir pula pihak Dinas Perumahan Rakyat dan kawasan Permukiman (Disperkim) serta  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*