INFO
Usulan Prioritas Musrenbang Baru Terealisasi 30 persen

Usulan Prioritas Musrenbang Baru Terealisasi 30 persen

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Camat Jekan Raya Kota Palangka Raya, Saipullah mengatakan, sampai dengan November 2019 ini realisasi usulan masyarakat melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), yang berkaitan dengan infrastruktur masih berkisar 30 persen.

Meski tidak merincikan berapa banyak usulan prioritas musrenbang di kecamatan tersebut, namun menurut Saipullah, usulan-usulan  yang belum terealisasi itu tentu akan dimasukan kembali pada anggaran ditahun depan.

Diungkapkan, bila berkaca pada tahun 2018 lalu, maka hampir semua hasil musrenbang di Kecamatan Jekan Raya di dominasi soal infrastruktur. “Ya, hampir 80 persen usulan masyarakatnya adalah infrastruktur jalan dan drainase,” bebernya.

Dikatakan, masih adanya usulan prioritas dari musrenbang yang belum terealisasi, lebih dikarenakan anggaran pemerintah kota yang masih terbatas.

“Jadi, usulan musrenbang yang belum terealisasi pada tahun ini akan kita usulkan lagi di tahun berikutnya,” tegas Saipullah saat dikonfirmasi, Jumat (15/11/2019).

Perlu diketahui lanjut dia, semua usulan yang disampaikan pada musrenbang tahun lalu, secara umum sudah masuk dan tercatat di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), sehingga nantinya akan kelihatan secara online usulan mana saja yang sudah terealisasi dan yang belum.

“Intinya, masyarakat harus bersabar apabila usulan diwilayahnya belum terealisasi oleh pemerintah. Karena semua usulan prioritas tidak serta merta langsung dilaksanakan begitu saja namun melalui tahapan,” tandas Saipullah. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*