INFO
Usulkan 5 Bus Sekolah ke Kementerian Perhubungan

Usulkan 5 Bus Sekolah ke Kementerian Perhubungan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tahun ini Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya mengusulkan bantuan lima unit kepada Dirjen Perhubungan Darat pada Kementerian Perhubungan.

Usulan ini diharapkan bisa terealisasi pada 2020. Bus sekolah  nantinya akan digunakan untuk mengangkut anak sekolah mulai SD, SMP, dan SMA.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy mengatakan diusulkannya angkutan bus sekolah ini untuk mengurangi anak-anak membawa kendaraan.

Apalagi saat ini banyak anak sekolah yang masih di bawah umur dan belum memiliki SIM sudah membawa motor, sehingga rawan terjadi kecelakaan.

“Sehingga solusinya harus disediakan bus. Selain untuk mengurangi kemacetan juga untuk mengurangi pelanggaran lalu lintas dari kalangan anak didik,” kata Eldy, Kamis (26/9/2019).

Eldy menjelaskan jika nanti usulan bus sekolah terealisasi, maka dinas perhubungan akan bekerja sama dengan dinas pendidikan untuk menentukan rute bus.

Nantinya bus sekolah akan diprioritaskan untuk melayani di kawasan pendidikan seperti Sanaman Mantikei dan tidak akan mengambil rute angkutan kota. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*