INFO

Utamakan Pengendalian Penduduk Melalui Program KB

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang dikelola oleh BKKBN atau di istilahkan yaitu program Bangga Kencana, saat ini lebih mengutamakan pengendalian penduduk melalui program KB.

Dalam Rapat Koordinasi Bangga Kencana Tingkat Kota Palangka Raya, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan sampaikan bahwa saat ini BKKBN tidak membatasi jumlah anak harus 2 (dua) tetapi boleh lebih.

Namun, haruslah disesuaikan dengan kemampuan keluarga dalam memenuhi kebutuhan dasar anak, sarana dan prasarana pun harus optimal agar terwujudnya keluarga yang berkualitas, bahagia dan sejahtera, ucapnya saat membuka rakor bangga kencana di Aula PPKBP3APM Palangka Raya, Rabu (5/8/2020).

Hal ini tentunya merupakan upaya untuk tercapainya generasi penerus bangsa sebagai sumber daya manusia yang tangguh, ungkapnya.

Adanya pertumbuhan penduduk yang seimbang sebagai bentuk dukungan Indonesia yang maju, berdaulat, mandiri dan mempunyai kepribadian berlandaskan gotong royong, lanjutnya.

Selain itu perlunya komitmen dalam pencapaian target diantaranya peningkatan program kampung KB, penguatan bidang KB dan kesehatan reproduksi, penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja dan pendataan keluarga di tahun 2020. (MC Isen Mulang/Iin/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*