TERKINI

Vaksinasi Dilaksanakan 4 Tahapan

Vaksinasi Dilaksanakan 4 TahapanMEDIA CENTER, Palangka Raya- Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan dalam empat tahapan. Tahap pertama dan kedua dilaksanakan Januari hingga April 2021, sedangkan tahap tiga dan empat April 2021 hingga Maret 2022, ungkap Walikota Palangka Raya Kamis (14/1/2021).

Fairid juga menjelaskan bahwa pada tahap awal diperuntukan bagi tenaga kesehatan, tenaga penunjang serta mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan profesi kedokteran yang berkerja pada fasilitas pelayanan kesehatan.

Tahap kedua, bagi petugas pelayanan publik diantaranya TNI-POLRI, aparat hukum dan petugas pelayanan publik lainnya yang meliputi petugas di fasilitas pelayanan kesehatan seperti puskesmas dan puskesmas pembantu, klinik, rumah sakit atau unit pelayanan kesehatan di kantor kesehatan pelabuhan (KKP) ucap Fairid.

Selanjutnya, bagi masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial dan ekonomi dan vaksinasi tahap keempat yakni bagi masyarakat dan pelaku perekonomian lainnya dengan pendekatan kluster sesuai dengan ketersediaan vaksin, tutup Fairid. (MC. Isen Mulang/Nitra/slmt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*