TERKINI
Vaksinasi Mobile Kodim Palangka Raya Sasar Para Santri Ponpes Hidayatul Insan

Vaksinasi Mobile Kodim Palangka Raya Sasar Para Santri Ponpes Hidayatul Insan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sistem mobile atau jemput bola vaksinasi covid-19 yang dilakukan Kodim 1016 Palangka Raya berjalan cukup efektif. Kegiatan tersebut dilaksanakan diwilayah Koramil 1016-01/Pahandut dengan menyediakan sebanyak 3 jenis dosis vaksin Covid 19. Jumat (25/2/22).

Kali ini sasarannya adalah kalangan santri dan pelajar serta Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Insan Palangka Raya, Jalan Sulawesi Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.

Dandim 1016/Plk, Kolonel Inf Rofiq Yusuf mengatakan, pihaknya mengerahkan personelnya berkerja sama dengan Nakes dari Rumah Sakit TK – IV TNI AD yang setiap hari mobile melayani vaksinasi covid-19 bagi masyarakat, salah satunya melakukan vaksinasi dikalangan santri Ponpes Hidayatul Insan.

Vaksinasi Mobile Kodim Palangka Raya Sasar Para Santri Ponpes Hidayatul Insan

Dandim memastikan stok vaksin yang tersedia relatif cukup banyak atau diperkirakan memenuhi kebutuhan untuk beberapa pekan ke depan. Karena itu, Dandim mengajak masyarakat agar mau divaksin covid-19 untuk mencapai kekebalan komunitas (herd immunity). “Agar aman dan bisa beraktivitas ke mana-mana, ikuti vaksin,” tegasnya.

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi mobile tersebut merupakan terobosan kreatif yang sangat efektif dalam mendukung percepatan Vaksinasi di Kota Palangka Raya. “Hari ini sasaran para santri, agar yang belum vaksin bisa langsung vaksin dan jangan di tunda lagi,” tutur Dandim.

Vaksinasi Mobile Kodim Palangka Raya Sasar Para Santri Ponpes Hidayatul Insan

Lanjut Dandim mengatakan, program ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19. “Kita targetkan (capaian) vaksinasi Covid-19 bisa maksimal, sehingga program vaksinasi nasional bisa terwujud, kata Dandim.

Dandim juga berpesan, para nakes dan vaksinator agar melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin. “Terima kasih atas kerjasama semua pihak yang terkait, semoga program vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar dan santri dan pelajar bisa kembali melaksanakan aktivitas, tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes),” tutupnya. (MC. Isen Mulang/Pendim 1016-Plk/jld/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*