INFO
Vaksinasi Pelajar Sudah Dimulai di Kota Palangka Raya

Vaksinasi Pelajar Sudah Dimulai di Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Vaksinasi Remaja yang bekerjasama antara Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanwil Banjarmasin, dilaksanakan di 2 titik dikota Palangka Raya salah satunya di SMAN-2 Palangka Raya, Rabu (8/9/2021).

Kepala SMAN-2 Palangka Raya M. Mi’razulhaidi menyampaikan, “Sangat mengapresiasi karena sekolah kami terpilih pertama untuk melaksanakan vaksinasi untuk pelajar dikota Palangka Raya ini, sehingga nanti saat sudah divaksin semua, kami siap untuk pembelajaran Tatap Muka”.

Kegiatan ini berlangsung 2 hari dari tanggal 9-10 September 2021, dengan vaksin jenis Sinovac. Vaksinasi Pelajar Sudah Dimulai di Kota Palangka Raya. Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya dan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah membagi jadawal vaksinasi, agar tidak jadi penumpukan dan kerumunan.

Dan tatacara vaksinasi untuk remaja, sama dengan umum yaitu mulai dengan pendataan, memasukan data, kemudian skrining riwayat penyakit, penyuntikan vaksin, hingga observasi.

Khusus untuk juru vaksin mengunakan Dinas Kesehatan menggandeng Tenaga Kesehatan dari Rumah Sakit TNI Angkatan Darat Palangka Raya. (Mc Isen Mulang/bamw/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*