INFO
Vaksinasi Tahap II di Palangka Raya Dimulai 8 Maret

Vaksinasi Tahap II di Palangka Raya Dimulai 8 Maret

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya saat ini tengah mempersiapan pelaksanaan vaksinasi tahap II, yang dikhususkan bagi mereka yang bekerja pada bidang pelayanan publik.

“Iya, rencananya pelaksanaan vaksinasi tahap II mulai berjalan pada 8 Maret 2021 ini,” kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Kamis (4/3/2021).

Disebutkan, vaksinasi tahap II tersebut diperuntukan bagi mereka yang menjalankan tugas di bidang pelayanan publik. Diantaranya guru, anggota TNI/Polri, anggota DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat, pejabat daerah, ASN Pemda/BUMN/BUMD, Satpol PP, pelaku pariwisata, pedagang, dan pengendara transportasi umum.

“Nanti sebagian masyarakat juga ada yang menerima vaksin. Namun secara umum
pada vaksinasi tahap III nanti fokusnya kepada masyarakat. Jadi tidak perlu berkecil hati,”tutur Fairid.

Adapun untuk lokasi pelaksanaan vaksinasi tahap II terang dia, tidak beda dengan pemberian vaksinasi tahap I, yakni dilakukan pada fasilitas layanan kesehatan. Seperti puskesmas-puskesmas ataupun RSUD Kota Palangka Raya.

“Sekedar diketahui, untuk pemberian vaksin tahap I telah berjalan tuntas, dimana fokusnya adalah tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan pandemi covid-19.Alhamdulilah pelaksanaan vaksinasi tidak ada kendala,”tuturnya.

Terlepas dari itu sambung Fairid, pemerintah akan terus menggencarkan vaksinasi covid-19, seraya terus mendorong masyarakat menerapkan protokol kesehatan, guna mempercepat memutus mata rantai penyebaran covid-19. (MC. Isen Mulang.1/prokom/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*