INFO

Verifikasi Berkas Penerima Hibah Dana Pariwisata Libatkan Auditor BPKP dan Inspektorat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Senin (7/12/2020) Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya akan mengundang 24 orang perwakilan hotal dan restoran yang akan menerima dana hibah dari pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekono Kreatif.

Acaranya akan dilaksanakan di Hotel Aquarius. Dalam pertemuan ini akan disosialisasikan teknis pencairan dana stimulan pemulihan ekonomi disektor kepariwisataan.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya, Ikhawanudin mengatakan dalam sosialisasi nanti juga akan menghadirkan auditor dan inspektorat.

Kehadiran mereka selain menjadi pemateri mengenai syarat pencairan juga diminta untuk melakukan verifikator terhadap proposal yang akan diajukan sebagai syarat pencairan dana bantuan.

Asisten 2 Setda Kota Palangka Raya, Amandus menambahkan hal itu dilakukan karena waktu yang tersisa sangat sedikit, karena batas pencairan di DPKAD paling lambat 23 Desember 2020.

Oleh karena itu dalam acara sosialisasi nanti pihaknya juga meminta pihak auditor BPKP dan inspektor bekerja full dalam sehari, sehingga hari berikutnya proses pemberkasan lainnya bisa dilakukan, sehingga pencairan untuk tahap pertama bisa dilakukan di Minggu kedua di Desember 2020. (MC. Isen Mulang/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*