INFO
Wakil Rakyat dari Tapin Pelajari Pendidikan dan Infrastrukur di Kota Cantik

Wakil Rakyat dari Tapin Pelajari Pendidikan dan Infrastrukur di Kota Cantik

MEDIA CENTER,Palangka Raya-DPRD Palangka Raya kembali mendapat kunjungan kerja dari DPRD daerah tetangga. Kali ini DPRD Kabupaten Tapin Provinsi Kalsel yang datang bertandang.
 
Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Komisi III, DPRD Tapin Rajudin Noor tersebut membawa 13 anggota dewan dan 4 orang Sekretariat DPRD Kabupaten Tapin.
 
Diketahui kunjungan kerja para wakil rakyat dari provinsi tetangga ini adalah untuk mempelajari mengenai penyelenggaraan pendidikan dan pembangunan infrastruktur yang ada di Kota Palangka Raya.
 
“Kami membawa anggota komisi II yang membidangi pendidikan, dan akan fokus pada pendidikan. Sedangkan komisi III lebih berfokus pada pembangunan infrastruktur di Kota Cantik,”ungkap Rajudin Noor, usai pertemuan diruang rapat Komisi DPRD Palangka Raya, Selasa (5/11/2019).
 
Dikatakan, DPRD Kabupaten Tapin ingin membuat peraturan daerah yang mengakomodir kebutuhan dari dua sektor tersebut, sehingga dirasa perlu adanya pendalaman  serta sharing pengetahuan dengan DPRD dan pihak terkait di Kota Palangka Raya.
 
Untuk penyelenggaraan pendidikan sendiri, lanjutnya, DPRD Tapin ingin mendalami mengenai evaluasi pendidikan di Palangka Raya seperti apa. Mulai dari penganggaran, regulasi, keberpihakan dan keterlibatan pihak swasta, hingga kewajiban masyarakat untuk terlibat juga dipelajari pihaknya.
 
“Bupati Tapin, H M Arifin Arpan di dalam visi misinya ingin mengejar peningkatan pendidikan. Kami sudah ke Dinas Pendidikan Palangka Raya, kita sudah mendapat data serta keterangan seputar pendidikan ,terangnya.
 
“Sedangkan untuk soal infrastruktur, kami sudah ke Dinas PUPR Kota Palangka Raya. Intinya, DPRD Tapin ingin selesaikan peraturan daerah (Perda) yang berkaitan dengan infrastruktur ini di tahun 2019,”tandasnya.
 
Sementara itu pada kegiatan kunjungan kerja DPRD Tapin ini, mereka hanya diterima pihak Sekwan DPRD Palangka Raya didampingi pihak Disdik dan PUPR Kota Palangka Raya, mengingat para wakil rakyat Kota Cantik saat itu sedang melakukan kunker ke luar daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*