INFO
Wakil Rakyat “Kota Cantik” Pelajari Infrastruktur di Kalsel

Wakil Rakyat “Kota Cantik” Pelajari Infrastruktur di Kalsel

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebagaimana diketahui pembangunan infrastruktur berupa jalan dan drainase telah menjadi program pembangunan prioritas dari Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dan wakilnya Umi Mastikah.
Saat ini sejumlah titik kawasan kota telah mendapatkan peningkatan serta pembenahan infrastruktur tersebut

“Selaku wakil rakyat, tentu kami merasa perlu mendukung program prioritas Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, terutama terkait infrastruktur ini,” ungkap Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya Nenie A Lambung, saat dikonfirmasi, Kamis (31/10/2019).

Saat ini lanjut Nenie, Komisi B DPRD Palangka Raya tengah melakukan kaji banding untuk berdiskusi maupun sharing guna mendapatkan referensi dan bahan evaluasi pembangunan infrastruktur bagi Kota Palangka Raya.

“Sesuai dengan tugas pokok
dan fungsi, maka kami dari Komisi B DPRD Palangka Raya, sejak kemarin sudah melaksanakan studi banding di DPRD Kota Banjarbaru dan DPRD Kabupaten Banjar Provinsi Kalsel. Kami ingin mempelajari hal yang berkaitan dengan infrastruktur,” ungkapnya.

Secara spesifik, lanjutnya, Komisi B ingin mengetahui lebih dalam mengenai pembagian tugas antara Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) serta pemerintah provinsi, terutama sektor mana saja yang menjadi kewenangan instansi-instansi ini untuk melakukan pekerjaan pembangunan.

“Sebut saja PUPR dan Disperkim. Tugas mereka ini hampir sama. Lewat studi banding ini, kami ingin tahu penanganan yang dilakukan oleh masing-masing dinas tersebut. Termasuk pembagian anggarannya seperti apa juga akan kami perdalam,”bebernya.

Selebihnya politisi PDI Perjuangan ini juga mengharapkan pihaknya mampu mendapatkan banyak ilmu dan referensi dalam kaji banding tersebut sehingga berguna bagi bahan masukan dalam proses pembangunan di Kota Palangka Raya, sehingga benar-benar mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat luas. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*