TERKINI
Wakil Wali Kota Tinjau Pelaksanaan ANBK Jenjang SMP Tahun 2021

Wakil Wali Kota Tinjau Pelaksanaan ANBK Jenjang SMP Tahun 2021

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Wali Kota Palangka Raya yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah meninjau hari pertama Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMP-N 11 Palangka Raya, SMP IT Al Ghazali dan SMP Katolik Santo Paulus, Senin (04/10/2021).

Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah menyebutkan peninjauan dimaksudkan untuk memastikan selama Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Jenjang SMP Tahun 2021 Jenjang SMP/Sederajat berjalan lancar dan tidak ada kendala bagi para siswa.

“Peninjauan ini dalam rangka memastikan bahwa kegiatan pelaksanaan sudah berjalan lancar dan disini terlihat anak anak sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan Pelaksanaan ANBK ini”, kata Umi.

Dikatakannya juga bahwa dalam pelaksanaan ANBK tersebut peserta maupun para guru dalam melaksanakan kegiatan tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya ucapkan terimakasih bagi para peserta didik dan tenaga pengajar bahwa dalam pelaksanaan ANBK tahun ini sudah menerapkan protokol kesehatan sehingga saya berharap kita semua dapat terhindar dari virus Covid-19 dan pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan lancar dari gelombang pertama hingga akhir”, sebut umi.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan bahwa pelaksanaan ANBK itu sendiri adalah untuk mengetahui sekaligus melakukan pemetaan mutu pendidikan di lembaga sekolah. Tolok ukurnya adalah guru, murid, serta dari lingkungan sekolah itu sendiri.

Adapun pelaksanaan ANBK untuk jenjang SMP/Sederajat Tahun 2021 yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia termasuk Kota Palangka Raya yaitu tanggal 4 Oktober hingga 7 Oktober 2021. MC. Isen Mulang/Nitra/Usep/wspd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*