INFO

Wakil Walikota Ajak Warga Binaan Rutan Palangka Raya Berserahdiri dan Bersyukur

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio mengajak warga binaan Rumah Tahanan Kelas II A Palangka Raya untuk berserah diri dan bersyukur atas nikmat serta karunia dari Allah SWT.

Pesan ini disampaikan Mofit saat memberikan sambutan saat acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H di aula Rutan Kelas II Palangka Raya, Selasa (18/4/2017) pagi.

Menurut Mofit peringatan hari besar penting ini dilaksanakan dalam membangun agama. Pemerintah kota senantiasi berkoordinasi dengan para alim ulama, masyarakat dan pihak lainnya. Dari koordinasi diharapkan kehidupan beragama dapat berjalan baik, saling menghormati antara satu dan lainnya sehingga dapat hidup harmonis.

Peringatan kali ini mengambil tema “Dengan Semangat Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H, Mari Kita Tingkatkan Salat Untuk Menempa Pribadi yang Sabar dan Ikhlas serta Amanah”. Oleh sebab itu dia mengajak para penghuni Rutan Kelas II Palangka Raya untuk rajin salat.

Acara Isra Mi’raj ini juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Tengah Agus Purwanto, Kepala Kemenag Kota Palangka Raya Baihaqi, Kepala Rutan Kelas II Palangka Raya, Tunggul Buwono dan pejabat pemasyarakatan lainnya.

Peringatan Isra Mi’raj ini juga diikuti ratusan warga binaan yang beragama muslim. “Total warga binaan ada 517 orang dan dari jumlah itu ada 361 yang muslim,” kata Tunggul Buwono. (MC. Isen Mulang/nai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*