INFO
Wakil Walikota Ikut Memantau Pelaksanaan USBN SD/MI 2019

Wakil Walikota Ikut Memantau Pelaksanaan USBN SD/MI 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Siswa SD sederajat mulai hari ini tanggal 22 April hingga 29 April 2019 mendatang menjalani Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).
 
Sebagaimana diinformasikan akun Instagram Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senin (22/4/2019), ada tiga mata pelajaran yang diujikan untuk siswa Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Dasar Teologi Kristen (SDTK), dan Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK). 
 
Hari ini, mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia. Soal ujian terdiri dari pilihan ganda 40 soal dan 5 soal uraian dan pada Selasa (23/4) besok, mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika. Soalnya terdiri dari 30 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian. 
 
Pada Rabu (24/4) lusa, mata pelajaran yang diujikan adalah Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Isinya adalah 35 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian. Semua mata pelajaran punya waktu pengerjaan 120 menit (2 Jam).
 
USBN susulan akan digelar pada 26 hingga 30 April, berturut-turut mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.
 
Wakil Walikota Palangka Raya Hj.Umi Mastikah, memantau langsung pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tingkat sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI), Senin (22/4/2019).
 
Ada tiga sekolah yang dipantau secara langsung oleh Wakil Walikota Palangka Raya beserta rombongan, yaitu SDN 5 Bukit Tunggal, MIN 5 Kota Palangka Raya dan SDN 2 Tangkiling.
 
“Tadi kita sudah memantau sejumlah sekolah, dan pelaksanaan USBN berjalan dengan baik. Terpenting yang diharapkan adalah tingkat kelulusan siswa bisa semakin baik lagi,” ungkap Umi.
 
Beliau mengingini setiap sekolah mampu berkembang dan meningkatkan kualitasnya dengan meningkatkan mutu pendidikan, selain itu yang tak kalah penting adalah peningkatan sarana dan prasarana sekolah guna meningkatkan  kualitas sumber daya manusia yang dihasilkan,” tuturnya. (MC Isen Mulang/usep).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*