TERKINI

Wakil Walikota Ikut Merayap Lintasi Rintangan Napak Tilas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mofit Saptono Subagio tidak canggung lagi mengikuti rangkaian napak tilas ke Batu Banama Tangkiling yang diadakan panitia Kemah Budaya Nasional (KBN), Rabu (19/7/2017).

Dengan cepat dia memimpin jalannya napak tilas ke lokasi pertapaan Pahlawan Nasional Tjilik Riwut. Tanpa memikirkan baju kotor, dia juga ikut merayap di bawah Batu Rinjing.

Padahal selain menjadi Ketua Panitia Lokal KBN ke-VIII, Mofit Saptono Subagio juga menjabat Wakil Walikota Palangka Raya. Tapi semua atribut kepangkatan itu ditinggalkan demi suksesnya acara kemah yang diikuti Pramuka penggalang  dari 34 provinsi, kontingen Vietnam dan 14 kabupaten, kota se kalimantan tengah itu.

Rintangan selanjutnya yang diikuti wakil walikota adalah turun tebing. Dengan memegang tali, Mofit secara perlahan-lahan menuruni bukit dan kemudian langsung merayap lagi di bawah tali.

Aksi merayap ini pun dengan cepat diikuti 1.200 peserta KBN. Aksi heroik lainnya, Mofit juga dengan cekatan melintasi rintangan jembatan gantung yang terbuat dari tali.

Adapun rintangan lainnya melewati spider net, lari zig-zag di lubang ban bekas, dan naik dan turun tangga. Khusus tiga rintangan ini hanya dilanjutkan peserta KBN sampai ke puncak Bukit Tangkiling.

Sekitar pukul 13.00 WIB proses pendakian selesai. Acara selanjutnya peserta KBN mengikuti napak tilas dengan mengadakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Jalan Tjilik Riwut Km 3, Palangka Raya pukul 15.00 WIB.

Selain didampingi para pejabat daerah, rangkaian napak tilas ini juga langsung dipimpin oleh Yusak selaku Andalan Kwarnas Pramuka. (MC. Isen Mulang)

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*