INFO
Wakil Walikota Ingatkan GISA Bukan untuk Sesaat

Wakil Walikota Ingatkan GISA Bukan untuk Sesaat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) baru saja dilaunching di Palangka Raya, Selasa (11/12/2018). Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah mengingatkan program ini bukan untuk kepentingan sesaat yakni pemilihan umum 2019, tapi jangka panjang.

“Program ini tentu dalam arti tidak hanya pada momen Pilpres maupun Pileg saja. Namun ini kewajiban negara, pemerintah untuk mengintegrasikan data masyarakat,” katanya.

Ia menuturkan dengan kesadaran masyarakat yang melakukan perekaman, setidaknya bisa menjadi tolak ukur dalam memberikan pemerataan pembangunan, sehingga program pemerintah bisa terukur.

Dari 2.553.409 jiwa seluruh Kalteng ada sekitar 91,9 persen yang melakukan perekaman. “Sisanya mungkin termasuk Palangka Raya dan mudah-mudahan nanti bisa segera tercapai,” imbuhnya.

“Tapi memang perlu dipahami bahwa yang mendasari program ini bukan kepentingan sesaat, namun tanggung jawab pemerintah mendata masyarakat,” bebernya.

Menurut Umi untuk mensukseskan program ini dibutuhkan kerja sama semua pihak. Di sisi lain ia juga akan menggerakan seluruh stake holder dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga RT agar jemput bola. Setidaknya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar melakukan perekaman. (MC. Isen Mulang)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*