INFO

Wakil Walikota Kunjungi Rumah Lansia dan Warga Yang Sakit

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Berdasarkan laporan dari masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Palangka Raya melakukan kunjungan ke beberapa tempat orang sakit berdasarkan data dari Dinsos Kota Palangka Raya, Jumat (23/5/2019).

Wakil Walikota Palangka Raya, Hj.Umi Mastikah yang didampingi Dinsos Kota Palangka Raya, Dukcapil Kota Palangka Raya, dan Dinkes mengunjungi tiga tempat hasil dari pendataan oleh Tim Dinsos Kota Palangka Raya yang memerlukan perhatian khusus oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

Kunjungan pertama dimulai dari ujung jalan G.Obos lintas luar berdasarkan laporan dari warga ada tiga lansia yang tinggal dalam satu rumah, dua diantaranya menderita tuna netra dan bisu. Kunjungan kedua ke tempat penderita sakit kanker tulang, ibu indah yang tinggal di Jalan Menteng 22, dan kunjungan ketiga ke flamboyan bawah, anak yang sejak kecil menjadi anak yatim piatu tidak memiliki identitas dan putus sekolah dikarenakan terkendala biaya.

Umi mengatakan kepada awak media center usai kunjungan, bahwa kegiatan berupa bantuan sosial merupakan menjadi program pokok dari Dinas Sosial berdasarkan laporan masyarakat.

Lanjutnya kami mengimbau kepada lurah, RT dan RW agar dapat melaporkan apabila ada masyarakat memenuhi kategori untuk mendapatkan pertolongan dan khusus pasien yang tidak mampu kita akan bekerjasama dengan BJPS dan proses pengobatannya akan difasilitasi oleh Dinas Sosial.

Dinsos terus memantau secara periodik dan kontinyu, bergerak cepat apabila ada laporan dari warga Kota Palangka Raya, tutupnya (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*