INFO
Wakil Walikota Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemko Palangka Raya

Wakil Walikota Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemko Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah lantik dan mengambil sumpah /janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemko Palangkaraya di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya, Jumat (1/11/2019)
 
Pejabat yang dilantik adalah Hj. Norma Hikmah sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Sahdin Hasan sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan & KB  menggantikan drg. Tiur Simatupang yang memasuki masa pensiun serta Barit Riyanto sebagai Asisten Pemerintahan Kota Palangka Raya.
 
Jabatan Tinggi Pratama yang telah melalui seleksi Job Fit/Uji Kompetensi dan telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).
 
Dalam sambutannya, Hj. Umi Mastikah menyampaikan agar Pejabat yang dilantik dapat bersinergi antar sesama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membangun Kota Palangka Raya sesuai dengan visi misi, tugas pokok dan fungsi organisasi.
 
“Saya mengharapkan kepada Pejabat yang dilantik pada saat ini dapat menjaga amanah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa dan kepercayaan yang telah diberikan hendaknya dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan visi misi, tugas pokok dan fungsi organisasi untuk membangun kota Palangka Raya maju, rukun dan sejahtera untuk semua lapisan masyarakat”.
 
Pelaksanan Job Fit yang dilaksanakan pada bulan September yang lalu bertujuan untuk mendapatkan profil kompetensi yang utuh dan komprehensif terhadap seluruh peserta dan sebagai bahan penataan manajemen ASN bagi pejabat yang berwenang untuk mendorong peningkatan kinerja.
 
Lebih lanjut Umi katakan bahwa dalam era milenial sekarang pemimpin harus punya kapabilitas digital yang mumpuni karena generasi sekarang semakin terkoneksi dan up to date terhadap berbagai perkembangan.
 
“Oleh sebab itu diharapkan kepada pejabat yang dilantik dapat menjadikan teknologi sebagai terobosan atau inovasi yang dapat kita implementasikan dalam pelayanan publik, kita bersama – sama bergerak cepat dan mengoptimalkan teknologi dalam menunjang pekerjaan dan mewujudkan berbagai program pembangunan di berbagai lintas sektor di kota cantik Palangka Raya”, ucap Umi.
 
Pada pelantikan tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya. (MC.Isen Mulang/Rani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*