INFO

Wakil Walikota Lepas Pawai Ta’aruf FASI Tingkat Provinsi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio secara resmi melepas pawai ta’aruf peserta Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke-10 Provinsi Kalimantan Tengah di Asrama Haji Almabrur Jalan G Obos, Jumat (28/7/2017) pukul 16.00 WIB.

Sedianya pawai ta’aruf ini dilepas oleh gubernur, namun karena beliau sedang ada tugas di luar daerah, maka diwakilkan oleh wakil walikota. Pawai ta’aruf ini diikuti 11 kabupaten dan satu kota dan paling banyak bila dibanding dengan tiga tahun lalu.

“Peserta FASI tahun ini terdaftar ada 680 peserta dan yang tidak terdaftar (penggembira) ada sekitar 30 orang per daerah, sehingga totalnya ada sekitar 900-an orang,” sebut Ketua Umum DPW Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Tengah, Sa’addudin dalam laporannya.

Dalam pawai ta’aruf ini juga didukung oleh anak-anak dari madrasah dan raudhatul athfal (RA) seluruh Kota Palangka Raya. Pawai ini juga merupakan salah satu cabang lomba yang dipertandingkan dari total 17 cabang yang dilombakan.

Jadi melalui pawai ini Ketua UMUM BKPRMI Kalteng mengharapkan para peserta agar bisa tertib dan rapi, karena dewan juri akan dinilai untuk menentukan juara I, II, dan III. “Rapi’rapilah dalam berbaris dan rapi-rapilah dalam mengikuti pawai ini,” pesannya.

Sementara itu dalam sambutan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran yang dibacakan Kepala Biro Protokol M Istani mengucapkan kepada panitia FASI ke-10 karena bisa menyelenggarakan lomba bernuansa keislaman ini.

Sebab melalui festival tiga tahunan ini bisa meningkatkan kemahiran mereka dalam bidang agama. Jadi sudah menjadi kewajiban para orangtua untuk mendidikan mereka yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa.

Untuk itu pihaknya mengharapkan seluruh peserta FASI untuk mengikuti lomba dengan serius, sehingga hasilnya juga akan memuaskan. (MC. Isen Mulang)

One comment

  1. semoga palangkaraya makin sholehhh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*