INFO
Wakil Walikota Meresmikan Pembukaan Sosialisasi UKS

Wakil Walikota Meresmikan Pembukaan Sosialisasi UKS

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Unit Kesehatan Sekolah (UKS) merupakan program Pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sekolah sehat atau kemampuan hidup sehat bagi warga sekolah.

Tuntunan program UKS seperti program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia terkait UKS yang tercetus sejak 1956 sampai dengan sekarang sesungguhnya menjadi tuntunan program yang harus diterapkan oleh semua sekolah. Bukan hanya sekolah, peran tim pembina UKS dan penanggung jawab UKS di masing-masing puskesmas juga diharapkan untuk aktif melaksanakan pembinaan.

Mengingat betapa penting dan bermanfaatnya program UKS di lingkungan sekolah,  Wakil Walikota Palangka Raya, Hj.Umi Mastikah meresmikan pembukaan sosialisasi UKS bertempat di Sekolah Dasar Muhammadiyah Jalan Ulin Kota Palangka Raya, Selasa (25/6/2019).

Dalam sambutannya, Hj.Umi Mastikah menyampaikan sosialisasi kegiatan UKS disekolah dimaksudkan sebagai suatu pertemuan penguatan kelembagaan pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah dan melalui pertemuan penguatan kelembagaan ini, bersama memompa semangat para pengurus UKS dalam membantu suatu kebijakan pembinaan UKS sehingga kedepannya terciptanya manusia yang Beriman, Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Di akhir acara pembukaan sosialisasi UKS ini, Umi juga menyampaikan harapan agar UKS bukan hanya sebagai pelengkap sekolah namun fungsi dari UKS itu harus di optimalkan.

 “Optimalkan fungsi UKS karena dampaknya akan memberikan manfaat yang baik bagi peserta didik kita dalam menerapkan pola hidup sehat kehidupan sehari hari baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.” ucapnya. (MC Isen Mulang/Iin/Gusti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*