INFO

Wakil Walikota Palangka Raya Adakan Acara Buka Puasa Bersama

 MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ratusan orang dari berbagai kalangan, termasuk para anak-anak berkumpul di halaman rumah jabatan Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, Rabu (31/5/2017) pukul 17.00 WIB.

Rata-rata mereka mengenakan pakaian baju putih dan perlengkapan solat. Kedatangan mereka ini untuk mengikuti acara buka puasa bersama dan solat berjamaah di rumah jabatan wakil walikota.

Acara buka puasa bersama ini terbilang sangat luar biasa bagi keluarga besar Mofit Saptono Subagio, karena tamu yang hadir banyak dari tokoh masyarakat dan para pejabat.

Di antaranya mantan Wakil Gubernur Kalteng Achmad Diran, Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak. Ikut hadir Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Bulkani, Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli, dan Kepala SPN Tjilik Riwut AKBP Hendra Rochmawan.

Seperti biasa, acara buka puasa ini juga menghadirkan anak yatim piatu dari beberapa yayasan. Sebelum acara buka puasa dimulai, acara diisi dengan pembacaan ayat Suci Alquran yang dilantunkan oleh Kaspul Anwal juara I STQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Sementara itu dalam sambutannya Mofit Saptono mengaku bersyukur karena di bulan Ramadan ini masih bisa menjalankan ibadah puasa seperti tahun lalu. Dia berharap momen Ramadan ini membawa berkah bagi semua umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Dalam kesempatan ini wakil walikota juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Palangka Raya karena hingga kini masih bisa menciptakan suasana kedamaian. Mofit berharap suasana yang sudah terjalin harmonis agar terus dipertahankan hingga sampai kapan pun.

Sementara itu dalam tausyiahnya Ustad Ajahari mengajak umat Islam untuk terus meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah SWT. Salah satunya dengan khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa dan memperbanyak kegiatan ibadah selama Ramadan ini. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*