INFO

Wakil Walikota Palangka Raya Datangi Warganya yang Kena Musibah Kebakaran

MEDIA, CENTER, Palangka Raya – Respon cepat diperlihatkan Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio saat ada warganya yang sedang mendapat musibah.

Sesaat setelah menerima informasi ada peristiwa kebakaran di Jalan G Obos dan Jalan Cempaka. Respon cepat ini ditunjukan dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) saat terjadi kebakaran.

Yakni kebakaran rumah di Jalan G Obos, Minggu (28/5/2017) pukul 21.30 WIB dan di Jalan Cempaka, Senin (29/5/2017) pukul 08.00 WIB. Bahkan saat di Jalan G Obos, Mofit sempat membantu memadamkan api.

“Kami sangat berterimakasih kepada TNI, Polri dan petugas pemadam kebakaran yang membantu memadamkan api,” katanya.

Dua peristiwa kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik. Di Jalan G Obos, rumah yang terbakar milik Stephie. Saat kebakaran tidak ada barang berbahaya yang menyala. “Saat masak itu sore. Jadi kayanya memang korsleting listrik,” kata Stephie.

Sedangkan di Jalan Cempaka, rumah yang terbakar milik J Koetin. Robbi, anak J Koetin mengatakan kebakaran ini juga akibat korsleting pada kipas angin yang terletak di kamar kakaknya. “Memang kipas anginnya selalu on. Api kemudian cepat membesar,” ungkapnya.

Melihat penyebab dua peristiwa kebakaran akibat korsleting listrik, Mofit mengimbau masyarakat untuk aktif melakukan pengecekan instalasi listrik. Apalagi jika bangunan rumah sudah lebih dari 20 tahun.

“Lakukan pengecekan secara berkala. Karena saya melihat rumah yang terbakar ini sudah tua yang instalasi listriknya bisa jadi sudah rapuh,” imbaunya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*