INFO
Wakil Walikota Palangka Raya Hadiri HUT Damkar dan Pol PP di Pekanbaru

Wakil Walikota Palangka Raya Hadiri HUT Damkar dan Pol PP di Pekanbaru

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah, menghadiri  Puncak HUT Damkar dan Penyelamatan Ke-100 Tahun dan HUT Pol PP Ke-69 yang dipusatkan di Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (6/3/2019).

Sebagaimana mengutip rilis resmi Bagian Protokol dan Komunikasi Setda Kota Palangka Raya, Umi mengatakan,  Damkar dan Satpol PP maupun Satlinmas adalah bagian penting untuk meneruskan semangat juang, dedikasi, dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

“Dengan kegiatan ini saya berharap, semuanya dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan,” ujarnya. 

Lanjut Umi mengatakan, Satpol PP, dan Damkar maupun Satlinmas sejauh ini memiliki peran aktif dalam proses pembangunan, terutama dalam hal perlindungan masyarakat dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

“Peran penting Damkar, Satpol PP maupun Satlinmas tercermin dari tugas serta tanggung jawab masing-masing,”ucaprnya.

Semisalkan kata dia, tugas Damkar adalah melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan, dan penanganan bahan berbahaya beracun kebakaran, melakukan inspeksi dan investigasi kejadian kebakaran.

Selain itu, ikut melakukan pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran, serta penyelamatan dalam kondisi yang membahayakan manusia. 

“Tugas lain juga diemban oleh Satuan Polisi Pamong Praja  maupun Satlinmas dalam menjalankan implemetaai program pemerintah daerah,”tegasnya.

Diketahui puncak HUT Damkar dan  HUT Pol PP di Pekanbaru, Riau tersebut dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, yang sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara.

Acara tersebut dihadiri pula seluruh kepala daerah, baik gubernur, wakil gubernur, walikota, wakil walikota, bupati dan wakil bupati se Indonesia.(MC. Isen Mulang 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*