INFO

Wakil Walikota Palangka Raya Hadiri HUT DAMKAR ke 102

Wakil Walikota Palangka Raya Hadiri HUT DAMKAR ke 102MEDIA CENTER, Palangka Raya-Perayaan HUT Damkar ke-102 tahun 2021 dilakukan secara sederhana namun cukup hikmat bertempat di halaman kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya, Senin (1/3/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah. Kegiatan ini diawali dengan upacara secara virtual serentak seluruh Indonesia yang langsung dipimpin inspektur upacara Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

Umi Mastikah dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kota Palangka Raya Raya setiap tahun mengikuti apa yang menjadi progres dari pelaksanaan tugas DPKP ini.

“Kami memberikan apresiasi dan berbangga hati memiliki Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan ini, karena memang langsung menyentuh kejadian yang ada di masyarakat”, ucap Umi.

Umi Menambahkan DPKP merupakan salah satu garda terdepan dalam upaya penyelamatan yang menyentuh kepada masyarakat walaupun terkadang terlihat sepele dan kecil namun sangat dibutuhkan masyarakat.

“Ada hal yang paling unik yang saya lihat dilakukan DPKP Kota Palangka Raya yaitu pelepasan cincin, ini sangat menarik sekali artinya petugas kita multitalenta bisa menangani aduan warga dan saya sangat memberikan apresiasi atas hal tersebut.”Ucap Umi.

Kedepan Pemerintah Kota Palangka Raya akan memberikan perhatian atas apa yang menjadi kebutuhan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya yang saat ini masuk dalam type A.

“Mempertahankan Type A tidak mudah dibanding meraihnya. Struktur masyarakat dan dinamika yang terjadi serta wabah pandemi Covid-19 saat ini kita dituntut kreatif dan Inovatif. Kita harus yakin dapat mempertahankannya,” tutup Umi. (MC Isen Mulang/Gusti/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*