TERKINI

Wakil Walikota Palangka Raya : Pemenang Pilkada Sesungguhnya adalah Masyarakat Kalteng

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ada 2 Pasang calon yang bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2020. Pilkada untuk Provinsi Kalteng diikuti dua pasangan calon yaitu Ben-Ujang dan Sugianto-Edy.

Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah, yang datang berserta suami yang juga ikut mencoblos di TPS 027 yang berlokasi di Jalan Hiu Putih IV Kota Palangka Raya, Rabu (9/12/2020).

Sebelum mencoblos, Hj. Umi Mastikah mencuci tangan di tempat yang telah disediakan di depan TPS. Ia juga mengenakan sarung tangan sekali pakai yang telah disediakan. Setelah menunggu giliran, Hj. Umi Mastikah beserta suami memasuki bilik untuk mencoblos.

Selesai mencoblos Hj. Umi Mastikah menyampaikan harapannya seluruh warga kota Palangka Raya, agar mengunakan hak pilihnya untuk datang ke TPS.

“Mari kita gunakan hak pilih kita, apa yang sesuai dengan pilihan masing-masing, dan ketertiban dan keamanan tetap terjaga, selain itu tetap memperhatikan protokol kesehatan, untuk menghindari covid-19”, ungkap Hj. Umi Mastikah.

Diakhir wawancara dengan media Hj. Umi Mastikah menyampaikan kembali harapannya agar proses Pilkada ini berjalan dengan adil, sehingga pemenang sejati adalah rakyat Kalimantan Tengah.

Sementara itu ketua KPPS 027 Sunarto menjelaskan data bahwa di TPS mereka terdapat 246 yang terdaftar sebagai pemilih dari 100 Kartu keluarga. Dan Sunarto berharap juga agar Pilkada ini berjalan dengan lancar, dan berharap kehadiran warganya minimal 80 persen. Tentu saja harapan besar 100 persen. (MC. Isen Mulang/bamw/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*