INFO

Wakil Walikota Palangka Raya Tinjau Kebakaran Di Kawasan Jalan Kalimantan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 33 rumah yang dihuni oleh 43 kepala keluarga (KK) di Jalan Kalimantan Gang Kencana dan Gang asmara, Kota Palangka Raya terbakar, Selasa (9/5/2017) pukul 04.00 WIB.

Belum diketahui penyebab kebakaran, namun yang pasti asal api menurut Ketua RT 03 RW 17 Muslikah dari rumah Rusdi atau abah Siska.

Api baru dipadamkan sekitar dua jam kemudian. Petugas pemadam agak kesulitan padamkan api karena untuk menuju ke lokasi sangat sulit. Jalan masuk hanya gang kecil.

Selain dari petugas Damkar Kota Palangka Raya, proses pemadaman juga dibantu oleh petugas pemadam swakarsa.

Musibah kebakaran ini langsung mengundang simpati dari Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio.

Pukul 07.00 WIB wakil walikota langsung meninjau lokasi kebakaran ditemani beberapa kepala dinas dan aparat TNI/Polri.

Setelah mengetahui kondisi korban kebakaran, wakil walikota langsung memerintahkan lurah dan dinas sosial untuk menyiapkan dapur umum.

“Khusus hari ini saya bebas tugaskan Lurah Pahandut untuk mengurusi dapur umum dan pukul 10.00 WIB dapur umum sudah operasional, sehingga saat pukul 12.00 WIB, korban kebakaran sudah dapat jatah makan siang,” pesan Mofit.

Sedangkan untuk bantuan yang bersifat sandang dan lainnya masih dikoordinasikan. Tapi khusus untuk anak-anak akan segera dibantu seragam agar mereka bisa sekolah lagi.

Mofit mengatakan pemerintah kota juga sudah koordinasi dengan dinas sosial provinsi terkait permintaan backup bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Kalimantan ini. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*